Visi dan Misi RSUD dr. Gondo Suwarno selaras dengan Misi Bupati Semarang yang Pertama : “meningkatkan kualitas SDM unggul yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi”. Adapun Visi dan Misi RSUD dr. Gondo Suwarno adalah sebagai berikut :
Visi RSUD dr. Gondo Suwarno
Menjadi pilihan utama masyarakat dalam memperoleh pelayanan rumah sakit.
Misi RSUD dr. Gondo Suwarno
- Mewujudkan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien.
- Mewujudkan pelayanan prima.
- Mewujudkan pelayanan rumah sakit yang komprehensif dan terjangkau serta berdaya saing.
- Mewujudkan budaya kerja yang berlandaskan pengabdian, keiklasan, disiplin serta profesionalisme.
- Mewujudkan pelayanan yang profesional dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan/ kedokteran
Moto RSUD dr. Gondo Suwarno
- RSUD dr. Gondo Suwarno mempunyai motto :
- S – enyum dalam bertegur sapa
- E – fektif, efisien dan terjangkau
- R- amah dan profesional melayani pelanggan
- A – kurat dalam diagnosis dan terapi
- S – impati dalam menanggapi keluhan pelanggan
- I – khlas dan berintegrasi tinggi dalam melayani pelanggan
TUJUAN
- 1. Meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan dengan :
- sinkronisasi antara kebijakan nasional dan daerah
- meningkatkan kuantitas tenaga medis spesialistik dan paramedis disertai dengan peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan
- mengembangkan, menambah dan memelihara sarana dan prasarana peralatan medis (medical equipment), utamanya yang berkaitan dengan teknologi tinggi
- meningkatkan pelayanan dengan membuka spesialis/sub spesialis dan melengkapi sarana dan prasarana secara mencukupi
- peningkatan kecepatan, ketepatan, keramahan dan efisiensi serta melakukan kerjasama dengan pelayanan kesehatan lokal dan nasional
- melakukan efisiensi dan efektifitas pelayanan pada semua unit kerja dan unit kegiatan; dan
- melaksanakan akuntabilitas pelayanan dengan secara berkesinambungan melakukan audit medis, audit keuangan dan gugus kendali mutu.
- 2.Meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik
FILOSOFI
- Kesembuhan, keselamatan dan kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan kami.
- Keterbukaan, kerjasama, profesional dan kesejahteraan sumber daya manusia merupakan modal utama untuk menghasilkan produk jasa yang bermutu.
- Pelayanan kesehatan yang spesifik akan menambah daya tarik pelanggan.
Visi dan Misi