Pada Tanggal 10 Mei 2019 bertempat di Aula RSUD Ungaran, RSUD Ungaran melaksanakan kegiatan Pelatihan Operasional Evakuasi Lift dan Eskalator dengan narasumber dari PT.Kone Indo Elevator, peserta pelatihan ini adalah jajaran security serta staf IPSRS RSUD Ungaran, maksud dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan security dan Staf IPSRS RSUD Ungaran dalam operasiona evakuasi Lift dan Eskalator.

Pada tanggal 18 April 2019 bertempat di Aula RSUD Ungaran diadakan workshop internal dengan tema Manajemen Data dan Review Kerja PMKP Unit Kerja, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komite Mutu RSUD Ungaran, pada kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang pegawai RSUD Ungaran yang terdiri dari kepala ruang, kepala instalasi, penanggung jawab ruangan, sub komite peningkatan mutu, dan jajaran manajemen.

Maksud diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan kompetensi kepala ruang dan penanggungjawab data ruangan tentang manajemen data serta Meningkatkan ketrampilan dan kepatuhan pengisian data oleh penanggungjawab data ruangan di RSUD Ungaran.

 

RSUD Ungaran pada tanggal 25-28 Maret 2019 bekerjama dengan STIKES Karya Husada mengadakan Pelatihan Pembimbing Praktik Klinik Keperawatan dan Kebidanang dengan Pola Bimbingan Preseptorship, pada pelatihan ini narasumber berasal dari STIKES Karya Husada sedangkan peserta berasal dari RSUD Ungaran, kegiatan ini bertujuan agar para pembimbing mahasiswa praktek di RSUD Ungaran dapat memberikan bimbingan yang meningkat kualitas serta profesionalitasnya. 

Pada acara pelatihan gizi dan dietetik (PAGD) VI Tahun 2018 yang diadakan pada tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 2 November 2018 di Di Hotel Grand Inna jl. Bundo Kanduang Padang. Sungguh suatu kebanggaan dimana Instalasi Gizi RSUD Ungaran mendapatkan Peringkat II dalam lomba Culinary Dietetic Contest  untuk kategori makanan lunak nabati PAGD VI pada tahun 2018. Peringkat II diperoleh dengan hidangan yang berjudul Lasagna Tanghulor, tidak mudah untuk mendapatkan peringkat tersebut mengingat total perolehan nilai 923 dan memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari peringkat I dan peringkat III.

    

   

Peringatan hari diabetes dunia dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 november 2018 di aula RSUD ungaran, acara di mulai pada tanggal 23 diawali dengan adanya senam persadia. kemudian pada tanggal 24 dilanjutkan dengan simposium awam yang seluruh materinya diisi oleh beberapa narasumber yang ada dan diakhiri dengan pembagian dorprize kepada para peserta.